Electric Scooter for Kids Arvada Colorado

Electric Scooter for Kids Arvada Colorado

IPS Jelaskan secara singkat sikap bangsa Indonesia terhadap Jepang saat saat pertama sekali masuk ke Indonesia​

Jelaskan secara singkat sikap bangsa Indonesia terhadap Jepang saat saat pertama sekali masuk ke Indonesia​

Jawaban:

kedatangan jepang disambut antusias oleh rakyat indonesia, karena jepang memberikan harapan baru bagi rakyat indonesia. pada awal kedatangan jepang di Indonesia , jepang sangat menarik perhatian warga indonesia, karena kemenangan jepang atas perang pasifik dikatakan sebagai kemenangan bersama, yaitu kemenangan bangsa asia. jepang juga mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk menjajah indonesia, melainkan untuk memerdekakan indonesia.

dimasa kepemimpinan jepang, diberlakukannya romusha (kerja paksa), warga indonesia sangat tersiksa akan hal itu. akhirnya warga indonesia mulai memberontak.

Penjelasan:

Awal kedatangan Jepang ke Indonesia berawal dari keinginan mereka untuk mendirikan Persemakmuran Asia Timur Raya. Keinginan ini ditunjukkan melalui serangan Jepang ke pangkalan militer Amerika Serikat di Pearl Harbour, Kepulauan Hawaii pada 8 Desember 1941. Jepang bertujuan untuk menaklukkan Asia Pasifik.

Pada masa pendudukan awal Jepang di Indonesia, sifat pendudukannya di antaranya: Orang Jepang bersifat ramah terhadap penduduk Indonesia. Orang Jepang sangat bersahabat dengan penduduk Indonesia. Orang Jepang tidak membedakan penduduk Indonesia, baik dari suku, adat istiadat, agama, ras, dan lain sebagainya.

Tanggapan rakyat indonesia terhadap kedatangan jepang awalnya disambut baik, hingga akhirnya Rakyat Indonesia mengadakan perlawanan baik bawah tanah, pertempuran, dan melalui organisasi yang dibentuk pada masa pendudukan Jepang.

-------------------------------------------------------------------

semoga bermanfaat

selamat belajar dan semangattt

[tex]by:asya291006/boba~gemoyy[/tex]

[answer.2.content]