Electric Scooter for Kids Arvada Colorado

Electric Scooter for Kids Arvada Colorado

B. Arab Kakak tolong tuliskan pliss surat al hajj ayat 1-2​

Kakak tolong tuliskan pliss surat al hajj ayat 1-2​

Jawaban:

surah Al hajj ayat 1 -2

( Ayat 1)

يٰۤـاَيُّهَا النَّا سُ اتَّقُوْا رَبَّكُمْ ۚ اِنَّ زَلْزَلَةَ السَّا عَةِ شَيْءٌ عَظِيْمٌ

latin:

yaaa ayyuhan-naasuttaquu robbakum, inna zalzalatas-saa'ati syai-un 'azhiim

artinya:

"Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu; sungguh, guncangan (hari) Kiamat itu adalah suatu (kejadian) yang sangat besar."

(QS. Al-Hajj 22: Ayat 2)

يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّاۤ اَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَا تِ حَمْلٍ حَمْلَهَا وَتَرَى النَّا سَ سُكٰرٰى وَمَا هُمْ بِسُكٰرٰى وَلٰـكِنَّ عَذَا بَ اللّٰهِ شَدِيْدٌ

latin:

yauma tarounahaa taz-halu kullu murdhi'atin 'ammaaa ardho'at wa tadho'u kullu zaati hamlin hamlahaa wa taron-naasa sukaaroo wa maa hum bisukaaroo wa laakinna 'azaaballohi syadiid

artinya:

"(Ingatlah) pada hari ketika kamu melihatnya (guncangan itu), semua perempuan yang menyusui anaknya akan lalai terhadap anak yang disusuinya, dan setiap perempuan yang hamil akan keguguran kandungannya, dan kamu melihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, tetapi azab Allah itu sangat keras."

# semoga membantu dan bermanfaat ya,,

Surah Al-Hajj ayat 1-2 sebagai berikut.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمْۚ اِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ عَظِيْمٌ

"Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu; sungguh, guncangan (hari) Kiamat itu adalah suatu (kejadian) yang sangat besar."

يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّآ اَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا وَتَرَى النَّاسَ سُكٰرٰى وَمَا هُمْ بِسُكٰرٰى وَلٰكِنَّ عَذَابَ اللّٰهِ شَدِيْدٌ

"(Ingatlah) pada hari ketika kamu melihatnya (goncangan itu), semua perempuan yang menyusui anaknya akan lalai terhadap anak yang disusuinya, dan setiap perempuan yang hamil akan keguguran kandungannya, dan kamu melihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, tetapi azab Allah itu sangat keras." [QS. Al-Hajj: 1-2].

Pembahasan

Kandungan surah Al-Hajj ayat 1

Pada ayat pertama, terdapatnya makna yang menjelaskan bahwa Allah mewajibkan setiap manusia untuk bertakwa kepada-Nya, karena sesungguhnya hari kiamat itu ada dan akan terjadi. Janji Allah mengenai datangnya hari kiamat nanti tidak pernah salah, maka setiap manusia sebaiknya mempersiapkan diri menuju akhirat. Hari kiamat kelak akan menjadi sebuah kejadian yang sangat besar yang menghancurkan seluruh alam semesta beserta dengan isi-isinya.

Kandungan surah Al-Hajj ayat 2

Gambaran peristiwa yang terdapat dalam surah Al-Hajj ayat 2 merupakan gambaran hari kiamat kelak, yang dimana pada hari itu mereka ditimpa oleh goncangan yang sangat hebat dan dahsyat, banyak orang yang ketakutan dan lari pada hari tersebut. Sungguh, hari kiamat merupakan kejadian yang sangat besar tidak ada setiap umat-Nya yang bisa berpaling. Pada hari kiamat nanti, tidak akan ada yang dapat menyelematkan diri sendiri selain pertolongan Allah.

____________________________

Pelajari Lebih Lanjut

tujuan adanya hari kiamat :

-› https://brainly.co.id/tugas/23289209

tanda-tanda kecil datangnya kiamat :

-› https://brainly.co.id/tugas/42923536

alasan harus beriman kepada hari akhir :

-› https://brainly.co.id/tugas/3551198

pengertian hari kiamat kubra dan sugra :

-› https://brainly.co.id/tugas/51564988

Detail Jawaban

Mapel : Agama Islam

Kelas : IX SMP

Bab : 3 - Iman Kepada Hari Akhir

Kode : 9.14.3

[answer.2.content]